Kenikmatan Surga Paling Mulia

Senin, 21 Desember 2009


Sesungguhnya kenikmatan surga yang paling mulia adalh memandang wajah Allah, mendengar percakapan-Nya, sebagaimana yang tertera di dalam kitab shahih muslim. Dari syuaib , dari nabi “wahai penghuni surge sesungguhnya Allah punya janji kepada kalian. Apakah kalian ingin mengetahui janji tersebut?” Mereka bertanya , “Apakah itu? Bukannya Allah telah membuat wajah kami bersinar? Allah juga memberatkan timbangan kebaikan kami, memasukkan kami ke dalam surge dan menghindarkan kami dari api neraka ?” kemudian, Allah menyingkapkan tabir dari wajah-Nya, sehingga para penghuni surga dapat memandang wajah Allah, dan tidaklah nikmat lebih baik yang diperoleh penghuni surga selain memandang wajah Allah yang mulia.

Sebagaimana Allah juga mengumpulkan bagi para kekasih-Nya dua kenikmatan, yaitu kenikmatan surga dan dapat melihat wajah Alla SWT secara langsung.
Alangkah bahagia orang mendapat kemuliaan yang besar. Yaitu kemuliaan memandang wajah Allah. Kita memohon kepada Allah semoga Allah mengumpulkan kita dari kalangan hamba-hamba-yang Allah firmankan didalam Al-Qur’an

“sesungguhnya orang-orang baik berada di dalam surga Na’im. Di atas dipan-dipan mereka melihat (wajah Allah)” (Al-muttaffifin: 22-23)

Dikutip dari mutiara ibnul Qayyim al- jauziah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar